Road To Festival Senggigi Lombok Barat, Pelaku Kuliner Adu Masak di Pantai

  • Whatsapp

Acara Road to Festival Pesona Senggigi Lombok Barat yang dibuka mulai Selasa, 28 September 2021 menjadi ajang adu masakan bagi para pelaku usaha kuliner di kawasan Pantai Tanjung Bias, Desa Senteluk, Kecamatan Batulayar. Sebanyak 40 lapak yang ada di Tanjung Bias menyajikan menu andalan yang dinilai langsung oleh Indonesian Chef Association Nusa Tenggara Barat (ICA NTB).

“Acara ini adalah salah satu acara pembuka untuk keseluruhan event di Senggigi,” kata Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat Saepul Akhkam, Rabu, 29 September 2021.

Event pembuka itu sekaligus ingin menunjukkan kuliner sebagai salah satu khazanah kepariwisataan yang layak ditonjolkan dan Tanjung Bias menjadi lokus yang menarik untuk dikunjungi.

Salah satu peserta lomba masak Hari Sutawan, pemilik Kedai Ummat mengatakan lewat kegiatan ini, ia bisa mempromosikan lapak jualannya hingga bisa lebih dikenal masyarakat. Ia memasak hidangan seafood gado-gado dengan isi kecombrang dicampur cumi, kerang sambal matah dan udang bakar.

“Dengan lomba ini juga kami bisa bersatu dengan teman-teman lain untuk menujukkan cita rasa kuliner di Tanjung Bias kepada semua orang,” kata Hari.

Peserta lainnya, Lulu Handiyatni, pemilik Kedai Lurry mengatakan jika ia dan peserta lainnya puas dengan kegiatan di Tanjung Bias ini. “Kami sangat puas sekali karena sangat berpengaruh pasca PPKM,” ujarnya.

Mereka berharap kegiatan yang diselenggarakan Dispar Lombok Barat ini bisa makin menggeliatkan sektor pariwisata di daerahnya. Setelah PPKM melonggar, wisatawan mulai datang kembali.

Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia Nusa Tenggara Barat Awanadi Aswinabawa mengatakan kegiatan ini menjadi bukti kerja sama dari pemerintah, pelaku wisata, akademisi, pemerhati pariwisata dan sebagainya untuk kembali membangkitkan sektor pariwisata di Lombok Barat. “Meskipun dalam situasi yang susah sekali masih mau berbuat sesuatu,” ujarnya.

Related posts