Penurunan Berat Badan yang Ideal dalam Sebulan

  • Whatsapp

Penurunan berat badan harus dilakukan secara berkelanjutan. Namun hal itu membutuhkan motivasi, kesabaran dan waktu, yang tidak mudah. Itulah sebabnya banyak orang beralih ke fad diet untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Tetapi berat badan yang hilang dengan cepat tidak berkelanjutan dan kembali lagi segera setelah seseorang menghentikan diet yang mereka ikuti.

Penurunan berat badan yang cepat sama sekali tidak sehat. Bahkan dapat menempatkan Anda pada risiko berbagai kondisi kesehatan. Melansir laman Times of India, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mengetahui berapa banyak berat badan yang aman untuk Anda turunkan dalam sebulan.

Hal pertama, berat badan Anda bukanlah penanda kesehatan Anda secara keseluruhan. Meskipun seseorang harus mencoba dan mempertahankan berat badan ideal mereka, jika mereka tidak dapat melakukannya, itu tidak berarti mereka tidak sehat. Menurunkan berat badan secara bertahap adalah cara terbaik untuk mempertahankannya dalam jangka panjang

Menurut para ahli, menurunkan berat badan sekitar 0,5 kilogram dalam seminggu adalah ideal, yang membuatnya menjadi dua kilogram dalam sebulan. Untuk dapat mewujudkannya konsumsilah diet kalori defisit bersama dengan olahraga teratur dan makan sehat. Kehilangan sekitar 1,5 hingga 2,5 kilogram berat badan dalam sebulan dianggap sehat.

Kehilangan lebih dari ini berarti Anda memberi tekanan pada fungsi tubuh dan organ dalam Anda, terutama ginjal. Orang biasanya makan makanan berprotein tinggi saat mencoba menurunkan berat badan, yang memberi lebih banyak tekanan pada ginjal.

Lalu, apa yang terjadi jika Anda kehilangan berat badan lebih dari yang direkomendasikan dalam sebulan? Jika Anda kehilangan 5 kilo atau lebih dalam sebulan, itu bisa membuat Anda merasa lemah, lelah, lesu dan mual. Jika ini terjadi pada Anda, Anda perlu melihat kembali diet Anda dan berkonsultasi dengan profesional untuk mendapatkan bantuan. Ketika Anda menurunkan berat badan dengan cara yang sehat, tingkat energi Anda harus memadai dan Anda harus merasa sehat dari dalam.

Related posts