Minati Atmanagara Ungkap Rahasia Tubuh Bugar di Usia 62 Tahun

  • Whatsapp

Memasuki usia lanjut, umumnya orang mulai mengalami penurunan produktivitas yang cukup drastis. Namun, aktris Minati Atmanagara hampir tidak mengalaminya. Aktris berdarah Jerman – Indonesia itu tetap bugar dan aktif bekerja di usia 62 tahun.

Dalam acara virtual Kalbe Farma “Take Action For Bone Health”, Sabtu, 9 Oktober 2021, Minati mengungkap rahasia tubuh bugarnya. Dia mengatakan selalu berusaha menerapkan gaya hidup sehat di tengah kesibukan syuting yang dia lakukan hampir setiap hari.

“Saya istirahat cukup dan memperhatikan asupan makanan. Usia saya tidak muda lagi jadi harus ekstra dalam memilih makanan yang betul-betul dibutuhkan oleh tubuh,” kata Minati.

Minati menambahkan bahwa dia juga sangat rutin berolahraga, yakni senam, dengan durasi satu jam selama 4 sampai 5 kali dalam seminggu. Dia bahkan memiliki studio senam sendiri yang diberi nama Studio Primadona yang dikhususkan bagi wanita untuk pembentukan tubuh.

“Saya sangat menikmati dan saya rasakan tubuh saya tetap bugar,” ujarnya.

Di masa pandemi saat ini, Minati mengatakan dia tetap aktif berolahraga baik di rumah maupun bersama kelompok kecil dengan menjalankan protokol kesehatan.

“Kalau senam pernapasan kami pakai face shield, lalu memastikan sirkulasi udaranya terbuka. Tidak ada alasan untuk tidak berolahraga,” dia menambahkan.

Selain rutin berolahraga, ibu dua anak ini selalu berusaha memiliki istirahat cukup, dan menjaga asupan makanan. Minati Atmanagara juga mengaku rutin mengonsumsi suplemen yang mengandung kalsium, magnesium, zinc, dan boron untuk menjaga kesehatan tulang.

Related posts