Cara Mudah Membuat Rapat Instan pada Aplikasi Google Meet

  • Whatsapp

Simak cara membuat rapat instan pada Google Meet berikut ini. Aplikasi Google Meet bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan tatap muka, seperti rapat secara virtual maupun belajar jarak jauh. Seperti yang diketahui, pada aplikasi tersebut terdapat pilihan untuk membuat rapat secara instan atau terjadwal.

Rapat terjadwal bisa dibuat jauh jauh hari sebelum forum dimulai. Saat akan membuat dan mengadakan rapat instan, pastikan koneksi internet stabil. Selain itu, sebelum memulai rapat, pastikan sudah log in pada akun Google Mail.

Hal itu dikarenakan, Google Meet terkoneksi langsung dengan akun Gmail untuk host atau peserta rapat. 1. Ketik Google Meet pada browser; 2. Klik Aplikasi Google Meet;

3. Pilih rapat baru atau new meeting; 4. Kemudian pilih mulai rapat instan atau start an instant meeting; 5. Salin dan bagikan Link kepada peserta;

6. Informasikan kepada peserta untuk Klik link rapat yang sudah dibagikan. Link tersebut digunakan agar para peserta bisa bergabung dengan forum yang Google Meet yang dibuat. Peserta hanya tinggal klik link tersebut, selanjutnya akan langsung masuk pada forum rapat pada aplikasi Google Meet.

Related posts