Cara Menyembuhkan Sakit Gigi dalam 5 Menit, Gunakan Bahan Alami Berikut Ini

  • Whatsapp

Inilah cara menghilangkan sakit gigi dengan obat maupun tanpa obat. Sakit gigi bisa menyerang siapa saja. Rasa nyeri di bagian gigi sangat membuat tak nyaman, apalagi saat malam hari bisa menyebabkan sulit tidur.

Cara menghilangkan sakit gigi dalam 5 menit berikut perlu Anda coba agar Anda tetap bisa tidur dengan maksimal tanpa terganggu sakit gigi. Biasanya, sakit gigi disebabkan karena adanya lubang. Jika tidak segera diatasi, lubang tersebut bisa menyebabkan permasalahan lainnya.

Bersumber dari Medical News Today ( medicalnewstoday.com ), sakit gigi terasa lebih parah saat malam hari karena tak ada kegiatan lain yang mendistraksi tubuh dari rasa sakit gigi. Selain itu, Medical News Today juga menyebutkan aliran darah menuju kepala saat tidur lebih banyak sehingga rasa sakit semakin parah. Anda bisa meninggikan posisi kepala saat tidur agar rasa sakit tidak terasa terlalu berat.

Selain itu, Anda juga mengonsumsi beberapa obat sakit gigi berikut. Cara menghilangkan sakit gigi dalam 5 menit tentu saja menggunakan obat sakit gigi. Medical News Today menyebutkan bahwa Anda bisa mengonsumsi obat sakit gigi seperti acetaminophen (tylenol) atau ibuprofen.

Jenis obat tersebut bisa dipakai untuk mengobati sakit gigi yang tidak terlalu parah. Namun, pastikan untuk tetap mengikuti aturan pakai yang tertera. Jika gigi Anda terasa sakit sekali, segera hubungi dokter untuk mendapat obat yang tepat.

Tak hanya obat sakit gigi, cara menghilangkan sakit gigi dalam 5 menit juga bisa Anda lakukan dengan memakai kompres air dingin. Mengutip dari Medical News Today , balut es batu menggunakan handuk kemudian tempelken pada area dagu dengan gigi yang sakit. Kompres tersebut akan membuat pembuluh darah mengencang sehingga rasa sakit bisa berkurang.

Lakukan cara tersebut selama 15 hingga 20 menit sebelum tidur. Berkumur dengan air garam adalah cara menghilangkan sakit gigi dalam 5 menit lainnya yang bisa Anda coba. Air garam mengandung banyak antibakteri sehingga bisa mengurangi inflamasi.

Jadi, kerusakan gigi akibat infeksi juga ikut berkurang. Sisa makanan atau kotoran lain yang menyangkut di sela gigi atau gusi juga bisa hilang dengan berkumur air garam. Cengkih adalah obat herbal sakit gigi.

Cengkih dapat dipakai sebagai cara menghilangkan sakit gigi dalam 5 menit karena adanya kandungan eugenol di dalamnya. Dilansir dari Medical News Today, eugenol bisa mengurangi rasa sakit dan inflamasi akibat sakit gigi karena fungsinya sebagai analgesik. Anda bisa memakai menumbuk cengkih dan mencampurnya dengan air hingga berbentuk pasta.

Oleskan pasta cengkih pada gigi yang sakit. Bawang putih adalah bahan alami yang bisa dipakai untuk berbagai macam penyakit, termasuk sakit gigi. Allicin yang ada dalam bawang putih berperan sebagai antibakteri.

Cara menghilangkan sakit gigi dalam 5 menit menggunakan bawang putih cukup mudah. Kunyah bawang putih mentah dan letakkan beberapa saat di sekitar gigi yang sakit. (*/YNN) Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Related posts