Bersekolah Buka Pendaftaran Beasiswa Bagi Siswa Kurang Mampu, ini Syaratnya

  • Whatsapp

Memperoleh beasiswa tentu menjadi impian bagi semua orang yang ingin mencapai pendidikan setinggi-tingginya. Dengan beasiswa, berbagai halangan finansial dalam memperoleh pendidikan dapat teratasi. Namun, beberapa beasiswa pada umumnya hanya mampu memberikan kemudahan finansial bagi siswa-siswa yang berprestasi saja.

Di tengah banyaknya beasiswa yang hanya memberikan bantuan finansial kepada siswa berprestasi, Beasiswa Inspirasi Semangat Sekolah (Bersekolah) fokus memberikan bantuan finansial kepada siswa yang kurang mampu. Bersekolah tidak menetapkan berbagai syarat seperti nilai tinggi atau banyak prestasi seperti beasiswa pada umumnya.

Bersekolah fokus memberikan beasiswa kepada siswa yang memiliki semangat tinggi dalam melanjutkan pendidikan. Artinya, calon penerima beasiswa Bersekolah tidak perlu memiliki prestasi akademik maupun nonakademik untuk mendapatkan beasiswa.

Bersekolah merupakan organisasi independen yang memiliki tujuan utama untuk memberikan kesempatan akses pendidikan bagi pelajar yang berasal dari keluarga kurang mampu. Bersekolah konsisten memberikan bantuan finansial kepada siswa kurang mampu selama tiga tahun.

Pada tahun ketiganya ini, sebagaimana dikutip dari press release-nya, Bersekolah membuka kesempatan bagi 30 siswa kurang mampu yang ingin melanjutkan pendidikan di area Jabodetabek. Pada 2021, Bersekolah telah memberikan beasiswa bagi 26 siswa kurang mampu. Sementara itu, pada tahun pertamanya, beasiswa Bersekolah diberikan kepada 10 orang siswa kurang mampu.

Cara menjadi calon penerima beasiswa Bersekolah cukup mudah. Dikutip dari press release Bersekolah 2022, berikut adalah syarat-syarat mendaftar beasiswa Bersekolah 2022:

Penerima beasiswa Bersekolah akan menerima beberapa manfaat, antara lain:

Pendaftaran beasiswa Bersekolah telah dibuka sejak 1 Oktober 2021 dan akan ditutup pada 31 Oktober 2021. Bagi pendaftar yang lolos seleksi administrasi akan diumumkan pada 13 November 2021. Selanjutnya, para peserta yang lolos seleksi administrasi akan melakukan seleksi wawancara dalam kurun waktu 15 November hingga 5 Desember 2021. Pendaftar yang telah berhasil lolos semua seleksi dan resmi menjadi penerima beasiswa Bersekolah akan diumumkan pada 13 Desember 2021.

BANGKIT ADHI WIGUNA

Related posts