Berikut Ini Cara Melindungi Chat Telegram dengan Sandi

  • Whatsapp

Penggunaan ponsel pintar yang semakin canggih membuat banyak aplikasi pesan singkat menjamur. Aplikasi pesan singkat tersebut membuat pengguna ponsel pintar dapat berkirim pesan dan terlibat dalam suatu obrolan dengan mudah dan efisien. Salah satu aplikasi pesan singkat yang populer adalah Telegram.

Telegram memiliki berbagai kelebihan dibandingkan beberapa aplikasi pesan singkat lainnya. Dilansir dari telegram.org, Telegram mampu mengirim pesan lebih cepat dari aplikasi-aplikasi pesan singkat lain. Selain itu, Telegram memperbolehkan penggunanya untuk membuat sebuah grup chat dengan 200.000 anggota. Dalam hal berkirim file, Telegram tidak memberikan batasan ukuran.

Selain fitur-fitur tersebut, Telegram juga menawarkan berbagai fitur untuk melindungi privasi pengguna. Salah satu upaya Telegram untuk melindungi privasi penggunanya adalah dengan menggunakan fitur lock chat. Dengan fitur tersebut, pengguna Telegram tidak perlu khawatir apabila orang lain mungkin bisa melihat chat-nya. Sebab, sebelum membuka suatu chat, ada password atau kode yang harus dimasukkan terlebih dahulu, yang mana hanya diketahui oleh pemilik akun Telegram. Dilansir dari makeuseof.com, berikut adalah cara untuk mengaktifkan fitur tersebut:

Setelah fitur ini diaktifkan, pengguna Telegram tidak perlu khawatir lagi ketika ponselnya berada di tangan orang lain. Sebab, apabila suatu chat akan dibuka, sebuah sandi, sensor, atau scan ID wajah harus diberikan terlebih dahulu. Pengguna Telegram pun tidak perlu khawatir mengenai privasi chat-nya lagi.

BANGKIT ADHI WIGUNA

Related posts